Minggu, 20 Oktober 2013

Kualitas Karya Tulis

TUGAS 2
1.       kualitas karya tulis ditetapkan oleh beberapa aspek, yaitu:

a.     Topik yang menarik

Seorang penulis harus mampu memilih topik yang menarik, kemudian merangkai tulisannya dengan bagus dan tentunya sesuai topik, maka pembaca akan merasa nyaman menyimak sebuah karya tulis dari awal hingga akhir. Aspek ini biasanya dipengaruhi oleh peristiwa atau hal yang sedang terjadi atau telah terjadi yang menjadi pembicaraan hangat oleh masyarakat.

b.     Mudah dipahami oleh pembaca

Artinya maksud dari karya tulis kita buat dapat tersampaikan dan dimengerti dengan baik oleh pembaca. Mudah dipahami atau tidaknya oleh pembaca dapat dilihat dari beberapa faktor diantaranya:

·        Penulisannya, penulisannya simple, padat dan berisi. Maksudnya tidak terlalu banyak tulisan yang membuat pembaca menjadi jenuh dan bosen sehingga membuat pembaca tidak tertarik lagi untuk melanjutkan membaca.
·        Gaya bahasa, menggunakan gaya bahasa yang baik dan benar, tidak menggunakan bahasa asing (tidak dimengerti oleh pembaca) seperti bahasa gaul, alay, dll.
·        Cara penyampaian, menyampaikan maksud dari karya tulis kepada pembaca tidak berbelit-belit dan fokus kepada inti pembicaraan.



Referensi:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PERTANYAAN DISKUSI

Pada kondisi bagaimana translasi mata uang asing mempengaruhi mata uang asing? Jawaban: Hubungan terbalik antara tingkat inflasi sebuah n...